Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Dibatasi (Sukses)

Masalah pembatasan iklan Gogle Adsense baru-baru ini terjadi dan di alami banyak publisher (termasuk saya). Masalah ini terjadi semenjak kebijakan baru yang dikeluarkan Google untuk mengantisipasi kecurangan publishernya, tapi disini sangat di pertanyakan kenapa yang tidak melakukan kecurangan bisa terkena dampaknya. Nah, mari kita bahas bersama dan bagaimana cara mengatasi iklan Google Adsense dibatasi.

Sebelumnya kalian harus tahu permasalahan yang menimpa akun yang terkna pembatasan. Disini saya sendiri dari notifnya dikarenakan “trafik tidak valid” dengan kata lain google menganggap visitor yang masuk ke situs adalah non-organik. Bisa dikatakan bukan dari mesin pencari, melainkan membeli visitor dan dari sumber lainnya. Padahal saya sendiri hanya mendatangkan trafik organik dari google saja secara alami dan tidak melakukan trik curang lainnya.

Memang sungguh aneh dan sangat disayangkan hal ini terjadi, akan tetapi peraturan tetaplah peraturan. Kita sebagai publisher tidak bisa menyangkalnya atau komplain.

Dengan penayangan iklan dibatasi otomatis pendapatan kita menurun hampir 99%. Iklan yang tayang di situs kemungkinan besar 1%, sangat kecil dan bahkan paling parah tidak tayang. Banyak kepanikan di forum dan grup Google Adsense yang mengalami permasalahan seperti ini.

Penyebab Penayangan Iklan Google Adsense Dibatasi

  • Trafik yang datang lebih banyak non-organik dibanding mesin pencari
  • Klik iklan sendiri
  • Trafik tidak stabil
  • Ganti theme atau template

Beberapa penyebab di atas merupakan masalah yang menimpa beberapa publisher (termasuk saya) yang mengalami pembatasan iklan.

3 Cara Mengatasi Iklan Google Adsense Dibatasi atau Blank

  1. Update artikel/konten setiap hari dan datangkan lebih banyak trafik organik dari search engine
  2. Copot iklan Google Adsense selama 3-7 hari dan pasang kembali, atau gunakan unit iklan baru.
  3. Hapus situs, dan tambahkan kembali di akun Google Adsense.

Ke 3 cara di atas terbukti berhasil, saya sendiri memakai cara pertama yaitu update konten teratur. Alasannya sudah jelas, karena saat menerima email pembatasan iklan (limit ads) google sendiri menyarankan agar update konten dan akan secara otomatis mencabut pelanggaran tersebut. Kalian juga bisa membaca pesan yang disarankan google sendiri seperti dibawah.

Yang dapat anda lakukan?
Pastikan anda memahami traffic iklan dan pengunjung situs anda. Jangan pernah mengklik iklan sendiri dan hindari bekerja samadengan pihak-pihak yang tidak terpercaya atau memiliki kualitas rendah.

Jika kalian mengalami permasalahan yang sama, silahkan pakai cara yang saya pakai disini.

Kesimpulan: menurut saya pihak google adsense sepertinya meninjau ulang kembali situs yang terkena pelanggaran ini. Bisa dibilang situs kita di curigai berbuat curang, karena maraknya orang yang mengakali earning.

Apa Akun Google Adsense yang memiliki pelanggaran iklan dibatasi masih bisa gajian?

Tentu saja kita masih bisa menerima pembayaran, karena ini bukan banned. Terlebih iklan masih tayang meski tidak 100%, dan jangan panik sampai kalian melakukan cancel account.

Berapa lama iklan kembali tayang?

Berapa lama, tidak bisa di tentukan. Kemungkinan perlu waktu 1 sampai 2 minggu lamanya. Bahkan bisa lebih lama lagi, yang terpenting bersabar dan berdo’a saja.

Itulah cara mengatasi iklan Google Adsense dibatasi dengan mudah. Mungkin masalah seperti ini membuat kita jadi malas update konten, tapi usahakan bersabar dan ulet. Maka semua itu akan terbayar dan membuahkan hasil. Selamat mencoba dan semoga terbebas dari pembatasan penayangan iklan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy